Info tentang Gatal di selangkangan (Tinea cruris)

Tinea cruris, juga dikenal sebagai selangkangan gatal, selangkangan membusuk, Dhobi gatal, eksim marginatum, gym gatal, atlet gatal, atlet membusuk, scrot membusuk dan kurap pangkal paha : 303 adalah infeksi jamur dermatofit daerah selangkangan dalam seks apapun, meskipun lebih sering terlihat pada laki-laki.

Tinea cruris serupa, tetapi berbeda dari intertrigo Candidal, yang merupakan infeksi kulit oleh Candida albicans. Yang terakhir ini lebih khusus terletak antara intertriginous lipatan-lipatan kulit yang berdekatan, yang dapat hadir di selangkangan atau skrotum, dan dapat dibedakan dari infeksi jamur yang disebabkan oleh tinea. Namun, infeksi candidal cenderung muncul maupun dengan pengobatan menghilang lebih cepat. Itu juga dapat mempengaruhi skrotum.

Tanda dan gejala

Sebagai nama umum untuk menyiratkan kondisi ini, hal itu menyebabkan gatal-gatal atau sensasi terbakar di area selangkangan, paha lipatan-lipatan kulit atau anus. Ini mungkin melibatkan paha dan daerah genital, serta memperluas kembali ke daerah perineum dan perianal.

Tinea ini sering menyakitkan atau gatal, tetapi tidak dalam setiap kasus. Ada petunjuk visual untuk membantu mengidentifikasi infeksi jamur. Ini termasuk:

  • Peradangan selangkangan, daerah anus dan paha atas – tidak termasuk alat kelamin diri
  • patch sedikit mengangkat
  • tajam perbatasan
  • memperluas atau menyebarkan, dengan kliring di pusat
  • kering atau bersisik lepuh (kadang-kadang mengalir atau pengerasan kulit)
  • kulit abnormal gelap atau terang
  • kulit kemerahan atau peradangan

Infeksi jamur sering menyebar dalam lingkaran, meninggalkan kulit tampak normal di tengah. Di tepi terkemuka infeksi kulit merupakan mengangkat, merah dan bersisik.

Daerah yang terkena mungkin muncul merah, cokelat atau cokelat, mengelupas, beriak, mengupas atau retak kulit.

Infeksi akut dimulai dengan luas di selangkangan lipatan tentang setengah inci, biasanya pada kedua belah pihak. Daerah dapat memperbesar, dan luka lainnya dapat mengembangkan. Ruam tajam telah ditetapkan batas yang melepuh dan cairan.

Penyebab Tinea cruris

Infeksi oportunistik (infeksi yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang berkurang) sering. Jamur dari kaki atlet infeksi dapat menyebar ke paha melalui pakaian. Pakaian ketat, ketat, seperti jockstraps, perangkap panas dan kelembaban, menyediakan lingkungan yang ideal bagi jamur.

Jenis jamur yang terlibat adalah biasanya Trichophyton rubrum. Beberapa jamur kontribusi lain adalah Candida albicans, Trichophyton mentagrophytes dan Epidermophyton floccosum.

Artikel lainnya : obat pelangsing paha berlemak

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s